Rabu, 21 Maret 2012

Manfaat Apel yang Menyehatkan


buah yang enak dikonsumsi memiliki nutrisi yang penting sehingga tak kalah dengan buah lainya. apasaja kasiat buah apel berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengkonsumsi buah apel.
1.sumber energi
apel berukuran sedang mengandung serat sekitar 4gram dan 95 kalori sehingga sangat cocok dijadikan snack yang manies, sehat, dan menyenangkan. keuntungan lainya dengan memakan buah apel anda juga termasuk mengkonsumsi asupan vitamin dari buah lainya, karena di dalam apel terdapat banyak sekali vitamin diantaranya yaitu, vitamin c yang dapat meningkatkan imun tubuh.
2.menurunkan berat badan
bagi anda yang ingin menurunkan berat badan gantilah camilan anda dengan memakan buah apel. sebuah penelitian menunjukan seorang wanita yang mengkonsumsi apel kering setiap hari selama setahun memiliki berat badan dan kolesterol yang lebih rendah.
3.menyehatkan jantung
penelitian lain juga menunjukan dengan mengkonsumsi buah sehat ini dapat menurunkan resiko terjadinya stroke. hal ini karena kandungan antioksidan dalam buah apel dapat mencegah kolesterol jahat teroksidasi dan menyebabkan inflamasi.
4.mencegah sindrom metabolik
orang yang rutin mengkonsumsi buah apel  lebih jarang terkena sindrom metabolik. para penggemar apel juga memiliki kadar protein C-reactive yang (penanda inflamasi) lebih rendah.
5.meningkatkan kemampuan atau stamina olah raga
konsumsi sebutir buah apel sebelum berolah raga untuk menjaga kebugaran tubuh. apel memiliki antioksidan yang disebut quercetin. yang meningkatkan stamina dengan cara membuat oksigen lebih banyak diserap paru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar