Kamis, 29 November 2012

Kulit Kering dan Sensitif

Sejak jaman nenek moyang, masker diyakini sebagai salah satu cara untuk mempercantik wajah. namun pemakaian masker harus sesuai dengan masalah kulit loh. nah, disini yang akan dikupas adalah masalah kulit kering dan sensetif juga bagaimana cara mengatasinya tentunya dengan masker buatan sendiri yang pasti aman dan berkasiat. 
kulit yang kering cenderung berpori-pori kecil dengan produksi minyak yang kurang.untuk itu kulit kering membutuhkan masker yang mampu melembabkan kulit. sementara kulit yang sensitif sering mengalami iritasi atau gangguan kulit. jika menerima benda asing atau bahan yang tidak cocok akan cenderung menunujukan reaksi, gatal misalnya. oleh karenanya kulit sensitif butuh perawatan yang extra hati-hati.

 Masker Pisang dan Madu

bahan:
-pisang ambon(1/2) haluskan
-outmel 1/4 cangkir, masak dengan susu
-telur 1 butir
-madu, 1/2 sendok makan

cara pemakaian:
campurkan semua bahan diatas, oleskan pada wajah secara perlahan pijat-pijat secara memutar. biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. masker ini baik untuk kulit kering dan sensitif. outmel kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang bisa membersihkan kulit secara lembut  sekaligus bisa menyehatkan kulit. sementara pisang kaya akan kandungan vitamin A. dan telur kaya akan kandungan lesitin yaitu bermanfaat sebagai pelembab alami kulit. dan madu berkhasiat membantu menjaga lapisan asam alami kulit.
so, ngga' ada salahnya kan mencoba berkreasi dengan masker buatan sendiri selain alami yang pasti lebih menyehatkan untuk kulit. jadi tunggu apa lagi selamat mencoba dan dapatkan kulit yang anda idamkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar