Jumat, 03 Februari 2012

Jerawat! o Tidak..!

 Jerawat di wajah huh bisa membuat kepercayaan diri kita menurun karena, apalagi bila sampai meninggalkan noda hitam di wajah huhf takut!
kali ini saya punya tips untuk mengatasi jerawat dan menghilangkanya tanpa meninggalkan bekas. yang jelas tanpa menggunakan obat-obatan kimia. cukup berbekal bahan-bahan alami yang mungkin anda miliki di rumah anda.
1. es batu
usapkan es batu kepermukaan kulit wajah untuk merapatkan pori-pori agar mencegah partikel-partikel penyebab jerawat masuk ke dalam kulit
2.Irisan tomat
usapkan irisan tomat merata pada wajah terutama pada bagian luka bekas jerawat dan terbukti dapat menghilangkan noda bekas jerawat yang tidak nyaman di pandang.
3. Jus timun
toner kulit alami yang bisa memperbaiki keadaan tekstur kulit,  mengurangi peradangan, bisa menghaluskan kulit dan tentu bisa menyembuhkan atau menghilangkan noda bekas jerawat.
4.Putih telur
yuuubz mudah sekali di dapat dan cukup manjur mengobati jerawat. oleskan putih telur pada wajah yang berjerawat dan biarkan masker putih telur itu semalaman agar jerawat anda bisa membaik.
5.Kunyit
kunyit telah ribuan tahun dikenal sebagai ramuan kecantikan. dan bisa berkasiat mengurangi luka bekas jerawat.
6.Lidah buaya
penyembuh ampuh, oleskan lendir bagian dalam batang lidah buaya ke kulit secara teratur maka luka bekas jerawat akan berangsur membaik dan kulit bisa terlihat cantik kembali.
7.Air lemon
oleskan perasan air lemon pada noda jerawat dan biarkan beberapa saat sebelum kemudian membasuhnya dengan air. selain memiliki kandungan zat yang bisa mencerahkan warna kulit. perasan air lemon juga bisa membuang sel kulit mati serta membuat lapisan kulit makin elastis.
8.Minyak zaitun
penyedap masakan yang juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda jerawat. pijat wajah dengan lembut menggunakn minyak zaitun terutama di bagian noda jerawat.
9. Madu
masker madu juga telah lama diyakini bisa membuat kulit wajah lebih cerah dan lebih bersinar.
10.Air
Metode perawatan wajah yang paling baik adalah dengan minum air putih yang cukup, untuk membuang racun-racun dalam tubuh kita sekaligus membantu meluruhkan sel kulit mati.
11.Buah dan sayuran
perbanyak mengonsumsi buah dan sayuran karena didalamnya terbapat banyak kandungan vitamin yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit.

selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar