Rabu, 01 Februari 2012

Jarak Bukanlah Penghalang Untuk Memperhatikan Keluarga

kerj,kerja dan tiap hari kerja untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. bahkan ngga' sedikit diantarakita yang harus merelakan berpisah dengan keluarga tercinta untuk memenuhi kebutuhan hidup. bahkan dijaman sekarang banyak ibu rumah tangga yang harus merelakan waktu bersama buah hati untuk mencari nafkah. saat tulah jarak terasa memisahkan. 
mungkin banyak faktor yang memaksa sehingga kita harus berpisah dengan keluarga demi uang. merantau ke kota besar atau bahkan bekerja ke negara orang lain yang bukan hanya mempunyai bahasa tapi jg punya budaya yang berbeda. asing memang berada di tempat yang jauh dari keluarga.
tapi seiring berjalanya waktu lama kelamaan juga kita akan terbiasa.
lalu bagaimaana dengan keluarga kita di rumah ada ayah, ibu, kakak dan adik..... buat yang sudah berumah tangga apalagi ada anak, suami/istri yang tentu sangat merindukan kehadiran kita.apakah comunikasi harus terhenti sampai disini...? tentu tidak kan. di jaman canggih seperti saat ini jarak bukan lagi  menjadi penghalang. memang penat seharian bekerja tapi jangan sampai kita lupa dengan orang-orang yang kita sayangi. coba kita sisihkan beberapa menit untuk mengobrol walaupun hanya lewat telephone dengan orang tua . menanyakan kabar, itu sudah pasti dan itulah yang paling penting. buat yang sudah punya buah hati tentu berbeda lagi pasti yang paling terpenting adalah si kecil. sisihkanlah sedikit waktu untuk menanyakan tentang pendidikan atau sekedar mengatakan kata sayang kepada mereka. dan tak sedikit lagi kini alat yang bisa membuat kita bercomunikasi dengan nyaman. contohnya selain lewat telephone kita juga bisa bercomunikasi via web-cam heeeeem yang pasti ngga hanya bisa denger suara mereka tapi dengan jelas kita bisa melihat wajah-wajah yang kita rindukan. memang semuanya memerlukan biaya tapi apasalahnya kita menyihkan sedikit untuk mereka orang-orang yang kita sayangi. dan dengan begitu tali silaturahmi keluarga akan tetap terjaga. kita memangg jauh dari mereka tapi jangan biarkan kata "jarak" membuat kita semakin jauh dari cinta mereka. semoga dengan sedikit waktu yang kita luangkan keharmonisan keluarga kita ngga' akan hilang karna jarak___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar