Jumat, 27 Januari 2012

Bersyukur Dan katakanlah Thanks untuk Hari ini

Ditengah-tengah kesibukan biasanya kita merasa lelah. dan kadang kita berfikir bahwa apa yang kita dapat g sesuai dengan apa yang kita inginkan. padahal kita sudah berusaha dengan keras mengeluarkan tenaga atau menggunakan otak dengan semaksimal mungkin. kadang kita selalu menggurutu mengapa hidup kita g seperti orang-orang kaya yang terlihat lebih sukses daripada kita. iya benar adanya kata pepatah rumput tetangga terlihat lebih hijau dan lebat daripada punya sendiri. tapi pernahkah anda berfikir bahwa apa yang orang lain dapatkan atau punya tentu punya cerita dan cara yang berbeda atau bahkan kerja keras yang tentu jg tidak mudah untuk memilikinya.
ada kalanya kita menyalahkan nasip padahal kan TUHAN tentu sangatlah adil. sebenarnya simple masalahnya. bisa dibilang kalau titik masalahnya adalah kita kurang bersyukur atau berterima kasih atas apa yang kita miliki untuk saat ini. jangan lupakan bahwa kita hari ini sehat dan masih bisa menghirup udara yang segar untuk hari ini. coba saja kalau hari ini kita sakit atau ngga' enak badan jangankan untuk bekerja makan dan minum saja rasanya tidak enak. 
disaat kita merasa kekurangan atau kehidupan ini kurang adil cobalah anda ingat apa yang pernah membuat anda tersenyum bahagia dan cobalah ingat disaat anda pernah mengucapkan kata "thanks"(terimakasih). tentu anda akan bisa kembali ingat dan bisa menghitung banyaknya yang TUHAN berikan untuk kita. biasanya banyak kaum remaja yang selalu bilang TUHAN itu ngga' adil saat putus cinta. singkat cerita mereka bisa lupa kalau mereka masih punya orang tua, saudara, teman, sahabat yang selalu ada dan selalu mendukung mereka. lagi-lagi lupa bersyukur dan lupa berterima kasih untuk apa yang sudah kita miliki. marilah kita mencoba mensyukuri sekecil apapun nikmat TUHAN semoga hati dan pikiran kita terbuka di jalan ke damaian . sehingga kita bisa bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan uuntuk orang lain. semoga dengan membaca materi dari saya bisa menambah wawasan anda see you soon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar