Selasa, 24 Januari 2012

Belanja kebutuhan-bukan keinginan

anda termasuk penggemar belanja? atau mungkin anda sudah termasuk kategori shopaholic... yaaach seringkali belanja bisa menjadi masalah jika tidak di kelola dengan baik.
boleh saja berbelanja.. siapa siih yang ngelarang buat berbelanja asal saja ada batasnya. activitas belanja memenuhi kebutuhan adalah hal yang wajar. yang harus kita waspadai adalah berbelanja yang menuruti gaya atau tren masa kini huuuussttzzz khususnya bagi ladies yang biasanya suka shoping. shoping pasti identik dengan wanita. bayangin aja ibu-ibu atau temaja putri yang biasanya langsung ngeluarin isi dompet kalau melihat barang bagus seperti baju,sepatu,tas,atau alat"rumah tangga yang sebetulnya g begitu penting.
belanja yang baik adalah belanja yang dilakukan dengan penghasilan yang halal,baik dan tidak boros(hemat) serta untuk hal-hal yang baik dan halal juga. dengan demikian bukan keuangan keluarga ,tabungan bisa dikelola dengan baik tapi juga insyaallah akan bisa menjadi berkah...amien. 
mari kita berbelanja disesuaikan bengan kebutuhan, mendahulukan keperluan yang lebih penting agar keungan kita bisa bisa tepat pada fungsinya. mengendalikan keinginan belanja dengan bijak adalah salah satu cara menuju sukses mengatur keuangan. semoga anda bisa berhasil mengelola fungsi keuangkan dengan sedikit info dari saya dan mudah"an bisa punya tabungan untuk masa depan... see you soon....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar